Hai sobat setelah kemarin dengan penjelasan Stroke Up dan Bore Up sekarang saya akan menjelaskan apasih Stroke Down itu? sebelumnya saya minta maaf karena lama tidak update hehe,yuk langsung saja kepenjelasannya :D
⟼ Apasih Stroke Down itu?
Stroke Down adalah dimana kita melakukan penggeseran big end menjadi lebih rendah.
misal stroke Suzuki GSX-R 150 dengan spek 62,0 x 48,8mm btw motor ini termasuk motor overbore ya yang pastinya motor incerannya speed lovers nih hehehe karena motor yang langkahnya pendek itu akan mudah mencapai top speed dan kalau sudah di puteran atas itu serasa Rpm ga ada abisnya deh hehe, ya cuman kalian harus iklash di salip ketika di tanjakan hehehe. nah contoh kedua adalah Kawasaki Ninja 250 dengan spek 62.0 x 41.2mm, ini bener bener Over bore sih kalau menurut saya biasanya nih motor Over bore itu Rpm nya tinggi misal ninja 250 ini bisa mencapai Rpm 14.000 loh,hebat bukan sebuah bisa mencapai Rpm 14.000 tanpa melewati Batas PS ( Piston Speed ).
Nah setelah membahas kelebihannya sekarang harus membahas kelemahannya supaya adil hehe.
Kelemahan pertama,karena motor tersebut Over Bore otomatis ukuran Klep pasti besar,sebenernya bagus sih tapiii bahan bakar bakalan ngocor teruus alias boroos hehehe tapi tergantung kepemilik juga kalau kuat bensinnya ya monggo
Kelemahan kedua,tenaga diputaran bawahnya LoYo kok loyo mas? iya lah karena motor Over bore ini tenaga di Rpm atasnya nusuuk bangeet hehehe. Cara biar ga loyo di puteran bawahnya gimana mas? ohh mudah saja mas,sampeyan tinggal setting gear depan dan gear belakang saja bisa menggunakan gear ukuran 42 atau 44 ya sekarepmu lah itu karena itu rahasia.
Nah mungkin segitu dulu saja ya mas broow untuk informasinya apabila ada yang salah mohon dibetulkan di kolom komentar karena saya juga masih belajar jadi kita sama sama belajar aja ya :D
Komentar
Posting Komentar